Selasa, 17 November 2015

CARA MENULIS HURUF ARAB DI MICROSOFT WORD PADA OS WINDOWS 8

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara menulis huruf arab di microsoft word pada os windows 8, cara ini sangat lah mudah  hampir sama saja dengan windows 7 pada windows 8 terdapat banyak pilihan bahasa jadi kamu tinggal pilih saja bahasa mana yang ingin di tambahkan tetapi caranya tidak bisa langsung begitu saja.
Baiklah berikut langkah-langkah menambahkanya

Pada tampilah dekstop kamu di tombol STAR klik kanan kemudian klik Control Panel



Lalu klik Add a language


Setelah mengklik Add a language maka akan muncul tampilan language lalu klik Add a language


Lalu pilih bahasa yang kamu inginkan disana disediakan banyak bahasa tetapi karena saya sedang membahas bagaimana menulis huruf arab maka saya  akan memilih bahasa Arabic maka klik Arabic lalu klik Open



Nah disini kamu tinggal pilih saja Arabic mana yang ingin kamu pakai, disini saya pakai Arabic (Saudi Arabia) maka caranya klik Arabic (Saudi Arabia) lalu klik Add




Setelah dipilih maka tata bahasa kamu akan bertambah tetapi abaikan saja tidak usah kamu klik lagi kamu tutup juga tidak masalah, kamu langsung saja buka Microsoft Wordnya disini saya  mengnakan Microsoft word 2007 tapi tidak usah kwatir jika Microsoft Word kamu versi yang lain pun sama saja. 


Lalu di Taksbar sebelah kanan bawah ubah bahasanya klik IND lalu di rubah menjadi Arabic


Selesai caranya seperti itu tetapi disini bukan hanya bisa menulis di Microsoft Word saja loh, tapi bisa di semua tempat yang bisa untuk menulis termasuk di Notepad, facebook, twitter, blog, email, instagram dan  lain-lain juga bisa, untuk mengembalikan bahasanya tinggal di rubah saja di Taksbar sebelah kanan bawah ubah bahasanya dari Arabic menjadi IND.
Sekian dulu postingan dari saya semoga bermanfaat mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata-kata selamat mencoba semoga berhasil terima kasih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CURAHAN HATI SANG SARJANA YANG TIDAK KUNJUNG BEKERJA

Hai- Hai ,, kalau kata orang arab mah " Ta'aruf maka jadi kenal" hahaha . oke kenalin saya Maman suyatman. Gue anak ke 3 da...